Berita Properti | Info Tol Gempol – Pandaan

Pasuruan – Pengerjaan fisik jalan Tol Gempol-Pandaan saat ini sudah mencapai 90 persen. Pengerjaan akan terus dikebut dan ditargetkan kelar pada April 2014. Pembangunan Tol Gempol-Pandaan sebenarnya ditargetkan selesai pada Agustus tahun lalu. Namun karena terkendala pembebasan lahan, target tersebut tak terpenuhi. “Kendala utamanya ya pembebasan lahan. Bagaimanan kita bisa mengerjakan kalau lahannya masih bermasalah. Tapi saya bersyukur hari ini sudah clear (pembebasan lahan),” kata Dirut Jasa Marga Pandaan Tol, Setiyono, saat dihubungi, Jumat (7/3/2014).
Setiyono mengatakan saat ini proses pengerjaan fisik terus dilakukan. Diantaranya pengecoran jalan, pembuatan fondasi dan jembatan serta pembangunan kantor operasional dan musola. “Pembangunan fisik tinggal 10 persen lagi, sehingga April bisa selesai,” jelasnya. Jika target penyelesaian terpenuhi, pada bulan Juni 2014 tol sepanjang 12 kilometer tersebut sudah bisa dioperasikan. “Setelah ini akan kita kebut. Semoga cuaca juga mendukung,” pungkas Setiyono.
Pembangunan fisik Tol Gempol-Pandaan dikerjakan tiga perusaaan yakni PT Adhi Karya dan PT Wijaya Karya untuk pengerjaan jalan dan fasilitas pendukung dan PT Hutama Karya mengerjakan pintu gerbang tol, gedung kantor operasional serta musala.
sumber : http://news.detik.com/

Join The Discussion

Compare listings

Compare